Desain Dapur Minimalis Gaya Jepang

Desain Interior gaya Jepang adalah desain interior yang sederhana namun mempunyai nilai artistik yang tinggi. Salah satu cirri desain interior Jepang adalah ramah lingkungan dan keseimbangan.

Dalam membuat desain interior dapur bernuansa Jepang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya;

  1. Dapur tidak harus terletak di ruang sempit. Anda bisa membuat dapur di salah satu sudut ruang tamu atau ruang keluarga.
  2. Desain interior Jepang menggunakan material kayu kalaupun tidak bisa menggunakan bahan yang lebih kuat namun warnanya mirip dengan kayu.
  3. Rak sekaligus meja dekat perapian terpisah dari dapur itu sendiri. Dengan beberapa kursi didekat meja tersebut.
  4. Anda bisa menambahkan tanaman hias yang bisa tumbuh didalam ruangan untuk menunjukan kesan alami.
  5. Dapur Gaya Jepang mempunyai kesan terbuka dan luas meskipun dengan luas yang terbatas.

Masih ada beberapa cirri lainya , silahkan anda perhatikan gambar dibawah ini semoga bisa menginspirasi;

1. Dapur model Jepang dengan bahan material kayu yang dominan

Dapur ala Jepang

 

Dominasi bahan kayu sangat kuat pada dapur ini. Ada meja makan langsung dekat dengan dapur ditambah dengan bunga-bunga di vase.

2. Dapur Model Jepang Semi Modern

Dapur JepangBahan material dari logam sudah digunakan namun Bahan kayu masih dominan.

3. Dapur Jepang ModernDapur Jepang Modern

Dapur model ini unsur modernitas sangat terlihat dari warna dinding dan lantai serta furniture yang mengesankan milenium. Penggunaaan warna abu-abu dan silver menjadikan kesan kekinian. Unsur Jepang yang sangat terlihat adalah adanya pohon dan kesan luas dengan pencahayaan sinar matahari.

4. Dapur Jepang Modern

Dpur ala Jepang yang ini sangat terlihat penggunaan teknologinya. Bahan pabrikan yang digunakan juga dominan. Pencahayaan sepenuhnya menggunakan lampu namun kesan luas masih sangat terlihat.

Dapur Jepang Minimalis

 

5.Dapur Jepang Modern Minimalis

Dapur Jepang modern dengan bahan material kayu dan sebagian keramik menunjukan kesan luas dan elegan.

Dapur jepang minimalis

 

 

funika

Konsep Dapur Sebagai Tempat Bersosialisasi Dengan Model Mini Bar

Selama ini para arsitek masih menjadikan ruang keluarga sebagai tempat bersosialisasi. Konsep ini memang bagus namun merupakan konsep lama atau konsep secara umum. Meskipun anda membuat rumah tanpa memikirkan konsep ini, pada akhirnya biasanya membuat ruang keluarga atau living room mempunyai ukuran lebih besar dibanding ruangan lainya.

Dapur mini bar

Konsep ruangan untuk bersosialisasi biasanya tersedia bermacam fasilitas seperti TV set, sofa dan perabotan lainya. Namun pernahkan anda terpikirkan menjadikan dapur sebagai pusat sosialisasi dirumah anda. (Tertarik desain rumah islami?) Bagaimana konsepnya? Konsep yang paling mewakili adalah konsep mini bar.

Dengan menerapkan konsep mini bar , dapur menjadi terasa nyaman. Saya yakin anda juga akan betah duduk di dapur sambil menonton acara sepak bola, dan menikmati pisang goreng, dan duduk di kursi putar tinggi. Istri anda sebagai bartendernya yang sedang memasak hidangan Italy yang lezat. Sementara putra –putri anda duduk di sofa dan dimeja sambil mengerjakan PR dan mengomentari team kesayanganya.

mini cafe

Konsep dapur sebagai pusat sosialisasi akan memudahkan anda jika anda menjamu tamu lebih dari 5 orang (baca juga dapur dengan metal!). Jikalau mertua dan saudara ipar anda datang bersama anaknya, anda tidak perlu kawatir menyiapkan meja makan untuk menjamu mereka. Anda juga tidak perlu bolak –balik hanya karena ingin menonton TV di ruang tamu. Bukankah di dapur mini bar anda tersedia TV set? Itulah konsep dapur sebagai pusat sosialisasi. Anda punya ide lebih baik?

mini bar dapur

mini bar dapur kita

mini cafe dapur

 

 

 

 

 

 

 

funika

Tren kitchen set dengan bahan metal atau logam

Dapur merupakan ruangan yang sangat mungkin terkena air dan kotoran dari minyak. Dapur yang bersih dan sehat serta tahan air, serta anti rayap menjadi pilihan yang tepat untuk menciptakan rumah yang nyaman. Salah satu tren kitchen set di tahun –tahun mendatang adalah Kitchen set dengan bahan dasar Metal. Bahan metal selain memberi kesan eklusive juga tahan air, api, anti rayap dan anti karat. Salah satu bahan yang digunakan adalah alumunium ACP.

Ada beberpa kelebihan kitchen set dari bahan metal diantaranya;

  1. Dapur menjadi lebih bersih (dapur sebagai tempat keluarga berkumpul).

Untuk membersihkan bahan metal sangat mudah, anda tinggal menggunakan cairan pembersih logam sehingga jika ada minyak atau karat yang menempel akan hilang.

  1. Tahan terhadap rayap, air dan jilatan api.

Bahan dasar metal tentu tidak akan rusak terkena air, dan jilatan api. Kecuali terbakar atau terpanggang baru akan rusak. Rayap? Tentu tidak akan mampu.

  1. Kitchen set akan awet.

Kenapa awet, bahan dasar logam akan lebih awet dibandingkan dengan kayu ataupun partisi dari bubur kayu. Dengan kelebihan-kelebihan logam atau metal atas kayu membuat metal lebih tahan.

  1. Bisa diperbaiki dengan mudah.

System pengencangan logam dengan kayu sangatlah berbeda. Produk kayu biasanya menggunakan paku. Sedangkan bahan metal menggunakan mur dan baut. Dengan mur dan baut sangat mudah untuk melakukan bonkar pasang bagian-bagian yang mengalami kerusakan.

Metal Kitchen

Bagaimana apakah anda tetap bertahan dengan kithen set dari kayu? Semakin langkanya kayu yang berkualitas tentu akan membuat harga kitchen set dari kayu akan melambung tinggi. Alternative terbaik mengganti kayu dengan bahan yang tidak kalah kualitasnya adalah dengan bahan dasar metal untuk kitchen set. Jangan lupa baca desain rumah islami!

metal kitchen set ren 2105

funika