Cara Mendesain Ruang Kerja Kantor di Dalam Rumah

Sebagian anda mungkin memiliki ruang kerja atau kantor di dalam rumah. Ruang kerja yang menjadi tempat kegiatan anda melakukan aktifitas pekerjaan. Jika anda mengelola perusahaan atau bisnis anda dari rumah, sudah tentu anda memerlukan kebebasan didalam beraktifitas tanpa gangguan anak-anak anda. Ruangan yang nyaman akan membantu anda menghasilkan ide kreatif.

Anda tidak mungkin memarahi anak-anak anda ketika ikut melakukan yang apa anda lakukan. Apa yang mereka lakukan adalah kegiatan bermain, jadi mereka mengaggap anda sedang bermain-main. Bagaimana jika demikian? Banyak pekerjaan akan menjadi terbengkalai.

Beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum mendesain ruang kerja atau kantor di dalam rumah;

  1. Mobilitas anda tidak terbatas.

Anda bisa bergerak bebas jika desain ruangan tidak memberikan ruang gerak yang cukup untuk anda.

  1. Jika anda punya anak kecil, sediakan tempat khusus untuk si buah hati.

Anda perlu memberikan anak anda sebuah komputer atau benda-benda yang bisa membuatnya beraktifitas tanpa mengganggu kegiatan anda di kantor rumah anda.

  1. Fentilasi udara yang cukup.

Hal ini penting agar anda mendapatkan oksigen yang cukup. Usahakan anda mendapat udara segar dari luar rumah, bukan hanya dari pendingin udara.

  1. Pencahayaan alam.

Pencahayaan dari sinar matahari akan membuat anda bekerja lebih tahan lama. Apalagi ketika anda bekerja dengan komputer. Cahaya matahari yang akan menkounter cahaya komputer membuat anda lebih tahan atau tidak cepat lelah jika dibandingkan anda menggunakan cahaya lampu untuk penerangan.

  1. Sediakan kursi tamu.

Anda mungkin akan menerima tamu atau klien anda diruang kerja anda di rumah. Oleh karena itu adanya kursi atau sofa untuk menerima tamu penting diadakan.

  1. Menghemat ruangan dengan filling cabinet yang efektif.

Penyimpanan file-file haruslah tidak memakan tempat. Anda bisa membuat lemari dinding agar ruangan anda luas dan bisa menghemat ruangan. kunjungi cara buat ruangan tampak luas.

  1. Sediakan tempat camilan atau snack.

Bekerja yang penuh dengan konsentrasi membuat anda lelah. Dengan memakan snack akan membantu sirkulasi udara ke otak lebih lancar.

 

Berikut contoh- contoh gambar kantor atau ruang kerja di dalam rumah;

Desain kantor di dalam rumah

desain ruang kerja di dalam rumah

contoh desain ruang kerja di rumah

 

desain ruang kerja di rumah

 

desain kantor rumah

desain kantor dirumah

desain kantor rumah

 

desain ruang kerja di rumah

 

 

funika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 11 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>